Pasien Reaktif Covid-19 di Pinerre tidak Ada Lagi, Bukti Wabah Corona di Aceh Singkil Mulai Menurun

angka pasien terpapar Covid-19 menurun

topmetro.news – Semenjak Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 memperketat protokol kesehatan, angka pasien terpapar Covid-19 menurun cukup drastis.

Hal ini terlihat di Ruang Inap Pinerre Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil yang khusus pasien Covid-19. biasanya menerima banyak pasien terpapar Corona. Namun hari ini tidak ada lagi.

Senada dengan informasi yang dikatakan Direktur RSU Dr Hendrika kepada reporter topmetro.news via WhatsApp.

“Alhamdulillah. Kasus pasien reaktif Covid 19 yang dirawat di Ruang Pinerre RSU sudah mulai berkurang, terakhir ada pasien dirawat pada tanggal 21 kemarin dan sudah dinyatakan sembuh,” ucap Dr Hendrika, Sabtu (23/10/2021).

Pada dua hari ini, ruang isolasi yang tersedia di RSU tidak ada lagi pasien. Ia pun berharap, semoga jangan ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif.

Selain itu ucap Hendrika, bahwa RSU tidak ada melayani untuk suntik vaksin bagi masyarakat. Vaksin yang ada hanya khusus bagi tenaga kesehatan.

“Manajemen RSU tidak ada melayani suntik vaksin bagi umum. Melainkan hanya untuk tenaga kesehatan, untuk target vaksinasi satu dan dua sudah selesai. Tinggal vaksinasi ketiga lagi yang masih berjalan,” ujarnya.

“Kita doakan bersama sama agar wabah Pandemi Covid-19 di dunia khususnya di Aceh Singkil segera berakhir. Agar masyarakat dengan leluasa kembali melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga ekonomi masyarakat kembali normal,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment